Minggu, 07 Oktober 2012

Software.....???

 selamat pagi/sore/dan malam bagi yang melihat blog saya ini........
sebenarnya waktu hri jum'at yang lalu saya tidak mengikuti pelajaran RPL ini krna ada masalah keluarga,tapi teman saya memberitahu pokok-pokok pembahasan yang di pelajari di RPL jum'at lalu.,dan pelajaran adalah Software.........hmm bagi sebagian besar orang sofware di sebut sebagai perangkat lunak,tapi sebagian besar orang belum memahami.....baiklah sebenarnya Apa sih itu Software???

Software adalah istilah umum untuk data yang diformat dan di simpan secara digital,termasuk program komputer. <From WIkipedia.com>

ciri-ciri software adalah


  • software tidak di produksi secara massal (dengan kata lain di desain)
  • software tidak lapuk/kropos (dapat di pakai dalam waktu yang lama)
  • software itu seperti "Pabrik tua" (pasti akan ada software yang tidak akan di gunakan lagi)
  • software itu memiliki ciri khas tertentu (setiap software pasti mempunya kegunaannya masing-masing)


dan beberapa aplikasi dari software 
  • software system (software yang melayani software lain)
  • real-time software ( software yang langsung,seperti chatting <Mirc>,ATM)
  • bussines software
  • eingineering/scientific software
  • embedded software 
  • Pc Software ( (software untuk piranti komputer kita seperti anti viru,dll)
  • AL software
  • web aplications 
sayang  ya saya engak ke kampus padahal ada pelajaran yang menarik....
tapi tak apalah yang terpenting saya sdh mendapat sedikit pengetahuan walaupun dari teman saya

terimakasih dan sampai bertemu di sesi selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar